Muhammad Ihsan Blog: Philipp Lahm: Peluang Juara Bayern Munich 100 Persen

Philipp Lahm: Peluang Juara Bayern Munich 100 Persen


OLEH    MUHAMMAD IHSAN MK

Kapten tim Bayern Munich menegaskan, tim Bavaria harus fokus terhadap permainan mereka sendiri saat melawan Borussia Dortmund di final Liga Champions akhir pekan ini.

Lahm telah turut membantu Bayern menjuarai Bundesliga Jerman empat kali, namun belum pernah mengangkat trofi kompetisi Eropa, kendati sempat merasakan final Liga Champions pada 2010 dan 2012.

Pemain berusia 29 tahun ini meyakini, bila Bayern tetap mempertahankan gaya permainan, maka Dortmund akan kesulitan untuk menghentikan mereka.

“Sekarang, di pertandingan ini, menjadi kesempatan terbesar untuk memenangi gelar internasional. Bukan hanya karena Dortmund menjadi lawan kami, tapi karena kami merupakan tim bagus. Ada peluang 100 persen untuk memenangi gelar,” ujar Lahm kepada Kicker.

Menurut Lahm, mental rekan-rekan satu timnya kali ini lebih baik dibandingkan dua final sebelumnya.

“Kami lolos ke final [melawan FC Internazionale], dan bilang 'kita lihat nanti, dan berharap bisa memenanginya',” kata Lahm.

“Tapi kami mempunyai mental yang bagus kali ini, dan kondisi persiapan yang berbeda. Sekarang kami menatap laga ini dengan mengatakan 'kami menginginkan gelar itu', dan itu yang seharusnya dilakukan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Muhammad Ihsan Blog Urang-kurai