Muhammad Ihsan Blog: Tips dan Trik Bermain Top Eleven Be Football Manager Di Facebook

Tips dan Trik Bermain Top Eleven Be Football Manager Di Facebook

Tips dan Trik Bermain Top Eleven Be Football Manager Di Facebook

 

Top Eleven Be Football Manager merupakan sebuah permainan simulasi strategi. Anda dapat memainkan game ini dengan menggunakan akun facebook Anda, karena memang game Top Eleven ini terintegrasi dengan situs jejaring sosial facebook. Game ini sangat menarik karena dalam game Top Eleven ini anda akan berperan sebagai seorang menejer sebuah klub bola. Anda akan di beri kekuasaan sebagai seorang pelatih tim sepak bola juga mengatur semua fasilitas pendukung sebuah tim sepakbola.
Saya sudah memainkan game Top Eleven ini selama kurang lebih lima bulan dan saya cukup puas dengan performa tim saya dan keuangan klub. Perkenalkan nama klub saya adalah Barca Junior, dan sekarang sedang berada di level ke lima dan berada di posisi ke 8 ( karena saya baru mencoba trick ini ). Dari tiga belas kali pertandingan menang enam kali.
 
Pencapaian ini sangat menggembirakan walau sebelumnya saya terjerumus di juru kunci . Awal musim saya cukup minder karena saya memata-matai satu per satu calon lawan di liga ini. Ternyata semua musuh memiliki materi yang mengkilat. Bahkan ada sekitar tiga tim yang kualitas pemainnya di atas tim saya, Barca Junior.

Kedalaman Tim dan Pilihan Formasi

Maksud dari kedalaman ini, yaitu bahwa setiap pemain saya memiliki pelapis di lini kanan,kiri dan tengah. Kedalaman tim sangat berguna jika menghadapi jadwal yang padat. Karena selalu ada pemain yang kelelahan atau cidera bahkan terkena akumulasi kartu. Saya menggunakan formasi baku 3-1-4-2 dan menurut saya formasi ini sangat bagus. Keunggulan dari formasi 3-1-4-2 yaitu ada pada keseimbangannya. Bagus saat menyerang dan bertahan. Dari sekian banyak pertandingan statistik selalu mengatakan penguasaan bola hampir di atas 50%. Semakin besar nilai persentase penguasaan bola semakin banyak kesempatan untuk menyetak gol. Dan ada satu fakta yang mencengangkan, ternyata dari semua peserta di daftar tabel klasemen di atas hanya Barca Junior yang menggunakan pola formasi 3-1-4-2.
 
 
 

Taktik dan Strategi

Formasi yang menyerang pun belum menjadi jaminan untuk terus mencetak gol yang banyak. Semisal formasi 4-1-2-1-2 adalah formasi yang sangat agresif menyerang akan tetapi jika tidak dipadu dengan taktik dan strategi yang baik maka formasi apapun akan dapat merugikan. Formasi yang digunakan Barca Junior adalah 3-1-4-2 maka taktik dan strategi yang saya gunakan adalah seperti gambar berikut
 
 
  • Mental tim saya pasang normal, karena sesuai dengan formasi 3-1-4-2 yang harus seimbang antara menyerang dan bertahan.
  • Fokus Umpan saya pasang perpaduan, ini berguna supaya tim saya memiliki variasi serangan. Serangan dapat melalui tengah ataupun sayap.
  • Gaya Tekan saya pasang setengah pemilik, maksudnya ketika tim saya tidak memegang bola maka akan mundur setengah lapangan. Tim saya baru akan memberikan tekanan atau gangguan setelah bola melewati garis tengah lapangan.
  • Gaya Takel saya pasang normal, sebab formasi 3-1-4-2 ini membagi area tugas di lapangan sama besarnya. Sehingga takel normal sudah cukup bagus.
  • Gaya Umpan saya pasang perpaduan, jadi Tim saya memiliki variasi unpan. Bisa umpan pendek, panjang, lambung dan sebagainya.
  • Gaya Penjagaan saya pasang daerah. Sebab sesuai dengan formasi 3-1-4-2 yang seimbang, setiap pemain menjaga pemain lawan di daerah nya masing-masing.. Tidak perlu fokus dengan satu orang tertentu.
  • Saya  menggunakan Serangan Balik tetapi tidak Jebakan Offside, karena formasi 3-1-4-2 hanya cocok untuk menggunakan serangan balik dari tiap sisi secara kilat & tidak mengunakan Jebakan Offside karena jika jebakan offside tidak berjalan baik maka akan terjadi sesuatu yang fatal.

Pilihan Kapten

Mungkin bagi sebagian orang, memilih kapten tidak berdampak apapun. Tapi bagi Barca Junior seorang kapten sangan penting bagi tim. Kapten dapat menjaga moral pemain tetap tinggi sampai akhir pertandingan. Saya memilih kapten tim dari atribut mental tertinggi rata-rata yang dimiliki tiap pemain. Cara menentukan kapten adalah:
  • Masuk ke daftar pasukan
  • lalu lihat atribut mental dan fisik dari pasukan
  • sorotlah kolom rata-rata
  • maka anda akan menemukan pemilik rata-rata tertinggi atribut mental dan fisik
  • ambilah enam teratas untuk dijadikan kapten tim

Semoga ulasan ini dapat membantu meningkatkan performa tim Anda. Selamat bermain
Top Eleven Be Football Manager Di Facebook.

Dan jangan lupa :
Join : Cah Fourleng on Facebook


sumber : http://cah-double.blogspot.com

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Muhammad Ihsan Blog Urang-kurai